Superman, Fashion, & Sushi Cupcakes

Nah ini neh,,,pembuatan cupcakes yang paling memakan waktu and tenaga, tapi akhirnya si tukang bakul amatir ini malah jd tambah kreatif heheheh. Pesanan dari Angel (teman kantor) hari Kamis sore, awalnya Angel mo pesen 4 box mini aja, tapi akhirnya dirubah jadi 2 box mini and 8 pcs L cupcakes. Minta request tema Superman and Fashion untuk yang mini cupcakes, terus yang L temanya apa aja, sushi juga boleh untuk hari Seninnya. Terus yang Supermannya minta dibikin model figur, wadohh,,,wadohh…gimana neh belum ahli, tapi nekad aja terima ahahaha dan akhirnya ada perubahan model figur Superman ini hihihi.Terus rasa kuenya pun berbeda-beda, minta vanili, coklat, and cinnamon hmm… bikin 3 resep berbeda neh!

Mulai hari Jumat sp Sabtu bikin dekorasi Superman dan Fashion ini penuh perjuangan banget. Diawali dengan kesalahan logo Superman, masa aku malah bikin logonya segi-6 seharusnya kan segi-5 model diamond!! Oke akhirnya diperbaiki kembali, kali ini uda lebih ahli jadi ga terlalu makan waktu hehehe. Setelah itu mulai bikin yang tema Fashion, mulai dari sepatu, tas, baju, rok. Cape bgt tapi menyenangkan…Waktu ga terasa berlalu…Untuk yang Sushi ga ada masalah, karena waktu dulu pernah bikin n masih ada lebih hiasannya hehehe

Hari Sabtu pergi ke Toko Rossy beli bahan, ada mini figur Superman tapi kok kurang bagus and agak mahal ya, ga jadi beli d. Lanjut ke Toko Ani beli pernak pernik dekorasi sekalian cari yang Superman. Ada logo Superman, tapiiii,,,mahal pisannn….Akhirnya ga jadi beli, tapi beli cetakan yang lain hehehe. Pas jalan pulang kan macet, eh keliatan ada toko mainan cepet2 turun dari mobil padahal mobil tuh lagi ga dalam keadaan parkir , tapi nekad aja ketimbang ga dapet mini figur Superman. Wahhh…untung mini figur Supermannya ada, langsung beli 2 set, 1 set isinya macam2 ada Superman, Robin, Batman, terus satu lagi lupa hehehe. Ehhh…pas keluar dari toko ternyata mobil sudah berjalan 100 m di depan, lari2 deh aku…untung ga jatuh…fiuhhhh….

Hari Minggu….

Minggu pagi aku ga jadi ikut les Mandarin soalnya takut ga keburu bikin kue pesanan and hari Selasanya ada bikin pesanan kue ultah Toing jg. Paginya bikin JCC terus siangnya masih sempet pergi jalan ke TA ketemuan ama Emil and Devi. Untung ketemuannya ga terlalu lama, terus ada bala bantuan neh. Horee! Sahabatku Vera dan adiknya Vera, Agnes dtg help me. Untung bgt bala bantuan datang di saat yang tepat. Plg dari TA mampir dulu jemput Vera and Agnes. Perjalanan pulang juga lancar…

Sesampai di rumah,,,Ngaso dulu bentar ahhh…Oke! Start mulai dr jam 6 Bikin resep vanili and coklat lancar ga ada masalah. Nah yang mulai jadi bermasalah eng ing eng…resep cinnamonnya salah takaran!!!! GUBRAKK! seharusnya bikin 1 resep eh malah jadi 2 resep! Alamakkk,,,bagaimana ini, mo kelar sp jam berapa kalo dipanggang pake oven listrik. Duh untung oven gedenya uda diperbaiki, nah untuk nyalain oven gedenya pun penuh perjuangan. Susah banget nyalain apinya, mesti pake minyak tanah segala untuk penyulut apinya. Tapiii oh tapii..emang hebat neh oven 2 loyang mini cupcakes isi 24 seketika langsung matang, hanya dalam waktu 5 menit bo! Ga kerasa waktu terus berjalan tau2 uda jam 11 malam…Cowonya Vera uda datang ngejemput, pas pulang bawain Vera mini cupcakes yang rasa cinnamon buat keluarganya.Fiuhh…semuanya kelar, thx bgt ya untuk Vera n Agnes. Kasian Angnes sampai pegel2 dia bikinin penyangga untuk mini cupcakes.

Keesokan hari datang ke kantor, kue diterima dengan selamat dan sentosa hahahah


Comments

  1. Benwell says:

    Wuuiihh…
    Sayangku hebat ya.. bagus-bagus dekornya.. Pasti rasa cupcakes-nya ga kalah ma dekornya kan sayang ?
    Ben mau dong sayang…
    Masa dari awal bikin cupcakes cuma pas yang di bandara aja yang ben makan ??
    hiks.. hiks..
    Muach…

  2. Hanny Chendrana says:

    Hihihi makasi sayang..tapi hanny masih harus banyak belajar bikin macam2 bentuk dari fondant. Cia yo!

  3. Hanny, salam kenal ya, wuihhh.. cup cakenya keren2..

  4. Hanny Chendrana says:

    Salam kenal juga…
    Thank ya uda mampir di blogku…😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: