Cookies de Amor – NCC Cookies Week

cookies

Ceritanya gini, cowokku kan suka banget neh makan kukis ini. Nah dia ada request minta dibikinkan lagi n timingnya tuh pas banget dengan acara Cookies Week yang diadakan oleh NCC. Segeralah kubuat kukisnya ga tanggung-tanggung 2 resep biar puas deh yang makan …😉

So kenapa namanya Cookies de Amor? karena cookies ini dibuat untuk orang yang kusayangi ‘n tentu saja ada bumbu khususnya  yaitu bumbu cinta kekekeke dan yang pasti cara bikinnya gampang bangetttt….

Resepnya aku dapat dari searching-searching di internet dan diambil dari Keluarga Nugraha. Berikut resepnya  ya yang sudah kumodified :

Chocolate Chip Cookies

 – 125 gram Butter tawar

– 100 gram Brown sugar

– 40 gram Gula kastor (aku pake 30 gram)

– 2 sdm Vanili essence (aku pake 1 sdt vanili ekstrak)

– 1 btr. Telur

– 100 gram Tepung terigu

– 80 gram Tepung self-raising

– 1 sdt. Soda kue

– 1/3 sdt. Garam

– 2 sdm. Coklat bubuk (aku pake 1 sdm)

– 250 gram Chocolate chips  

Cara membuat :

  1. Campur jadi satu : tepung terigu, tepung self-raising, soda kue, garam dan coklat bubuk;
  2. Kocok dengan mixer : mentega, kedua jenis gula, vanili, dan telur sampai lembut;
  3. Matikan mixer, masukkan bahan no.1. Aduk menggunakan spatula sampai rata;
  4. Tambahkan coklat chips;
  5. Panaskan oven dengan suhu 180’ C;
  6. Siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti. Lalu letakkan tiap 1 sdm. Adonan berjarak 5 cm;
  7. Panggang selama 10-15 menit/sampai matang (Cookie masih lunak tapi tidak basah jika disentuh);
  8. Diamkan dulu di atas Loyang selama 5 menit sebelum dipindah ke atas wire rack.

 Catatan!

–    Mentega harus leleh tapi tidak mendidih supaya cookie yang dihasilkan bisa chewy.

–    Mentega tidak boleh diganti margarine.

–    Kalau aku, coklat chipsnya ga dicampur dengan adonan tapi ditata sendiri untuk setiap cookie.

–    Mixer aku ganti dengan kocokan tangan (whisk), jadi pokoknya tinggal dicampur n diaduk semua bahan coz aku malas pake mixer hehehe

Comments

  1. miantasena says:

    wah, kayaknya enak….
    salam kenal ya,…
    aku baru bikin kue …hehehe..ntar aku tes ah resepnya.

  2. Hehehehe… it’s my cookies.. makasih ya sayang..
    dari dulu cookies nya aja yang udah sampe ke jayapura sedangkan cintaku kapan kesini sayang ?? huhuhuhu…
    muach.. muach.. muach..

Leave a Reply

