Curcolll Decorator Cake……

Dimulai dari hari Senin, 12 Sept 2011 aktifitas menjadi mahasiswi sudah dimulai lagi. Jadi sekarang kegiatanku magang di kantor notaris + kuliah. Sebelnya jadwal kuliah kenapa dirubah jadi sore sehhhhh, jam 5 or jam 7 malam. Haissss…itu kan jam-jamnya orang pulang kantor, ukhhh ngebayangin berdesak-desakan di dalam kereta api. GRRRR!!! Setiap hari berangkat jam 8 pagi sp rumah baru jam 9 malam dengan berpindah-pindah kota Jakarta-Depok-Jakarta. Baru 4 hari menjalankan aktivitas seperti ini rasanya uda mulai-mulai cape. Jadi untuk tetap menjaga kesehatan badan dengan terpaksa aku membatasi pesanan kue dan kalau ada orderan kue dadakan aku terpaksa akanmenolaknya karena manajemen waktu yang tidak memungkinkan. Mohon pengertiannya…Bukan belagu menolak rejeki tapi memang perlu diketahui untuk membuat suatu kue harus melewati proses yang panjang dan menguras waktu, tenaga serta pikiran, mulai dari nimbang, baking, cooling, ide, decorating n terakhir foto.

Kadang orang menilai ahhh apa susahnya seh buat kue? ahh kok mahal bgt seh kan cuma kue doang? Well memang secara teknis untuk bakingnya tidak susah tapi yang membuat suatu kue jenis dekorasi dinilai  tidak hanya dari bahan-bahan yang berkualitas namun juga tenaga, waktu dan ide untuk ngedekornya. Contoh yang mudah adalah set cupcake isi 9, yapp! hanya kue kecil 9 biji tapi perlu diketahui untuk proses bakingnya memerlukan waktu 1 jam, untuk dekornya sp finishingnya heheheh bisa 3-4 jam bahkan bisa lebih kalau dekorasi semakin sulit. Untuk sebagian orang mungkin tidak mengerti dan aku tidak masalah dengan itu karena setiap orang mempunyai pendapat masing-masing. Bagi aku istilah ‘Tukang Kue’ berbeda dengan ‘Decorator Cake’. Beda apanya?? Seorang Decorator Cake tidak hanya sebatas membuat kue saja namun juga mempercantik penampilan kue tersebut. Esensi pekerjaan dari Decorator Cake merupakan suatu hasil karya seni (art). Bukan bermaksud untuk melebih-lebihkan pekerjaan seorang Decorator Cake, tapi kelebihan kami terletak pada ketrampilan serta kekreatifitasan untuk menciptakan sebuah kue yang lezat namun juga cantik/indah penampilannya. That’s why kue yang diciptakan selalu berbeda-beda namun tidak menutup kemungkinan customer ingin membuat kue dengan model yang sama dari yang pernah kubuat ataupun dari hasil karya Decorator Cake lainnya. Tentunya ketika aku membuat karya Decorator Cake lainnya tidak akan sama dengan yang diinginkan, biasanya ada sedikit perubahan. Selain itu aku juga selalu meminta ijin kepada Decorator Cake tersebut untuk mencontoh hasil karyanya (apabila aku kenal) dan kalo tidak kenal aku mencantumkan ini bukan my original idea.

Bukannya ingin menghakimi para Decorator Cake lainnya yang menjual cake tapi dengan menggunakan foto-foto karya bukan miliknya. I hate that! itu namanya STEALING!! huf huf huf (kok jadi emosi ya hahahaha).

Anyway intinya aku sangat bahagai ketika teman-teman maupun customerku mempunyai pandangan yang sama denganku dan menghargai hasil karya kue yang kubuat dengan susah payah yang kubuat dengan segala kekurangan maupun keterbatasanku aku.

Oh iya aku mau memberitahukan juga untuk tanggal 26-29 September 2011, aku tidak dapat menerima pesanan karena aku akan mengikuti kursus dekorasi kue di Penang untuk menimba ilmu dengan Handi Mulyana. Ia seorang profesional di bidangnya dan aku sudah tidak sabar untuk pergi kesana yeayyy!!

Hohoho jadi panjang curcolnya…ciaoo!

 

Leave a Reply

