F1 Car Cake

Pesanan mba winda buat anaknya, Rangga…agak dadakan seh pesanannya H-3 ato 4 gitu (lupa karena kejadiannya uda agak lama hehehe). Pesan hari itu langsung deal so jadi aku bisa langsung beli barang-barang yang dibutuhkan. Temanya minta F1 Car dengan detail hiasan :

– pembalap Jenson ButtonMc.Laren Mercedes
– no. mobil : 1
– warna mobilnya abu-abu silver merah.
– minta dibuatkan yang versi original, karena dia tdk suka kartun

Sipp! langsung searching-searching kayak gimana seh mobil yang direquest, ternyata susah juga ya…Untunglah ada bantuan dari cintaku hehehe, tugas Ben bikin name tag dan cari foto-foto mobil di internet dari tampak depan, samping…Makasii cintaku muach muachhh….

Pengiriman pake kurir Nirwana dan on time banget loh, malah kelewat ontime karena janji jam 12 siang eh ternyata jam 11.30 uda sampai hehehe. Sedangkan name tag belum diantar ama Ben, jadi terpaksa kurir Nirwana tunggu 30 menit gitu,,,Makasi untuk Nirwana yang pelayanannya oke bgt deh! 😉

Thank you Mba Winda atas pesanannya =)

Doraemon Cupcake

Doraemon Cupcake -1

Aku bukanlah orang yang pandai mengekspresikan diri dalam berkata maupun tindakan, juga bukanlah orang yang mudah akrab dengan orang yang baru kukenal. Semua ekspresi dan emosiku kusalurkan dan kutuangkan dengan cara menulis blog ini.

Jujur minggu ini adalah masa yang berat bagiku, aku sempat merasa down banget ketika terjadi masalah yang tidak pernah kubayangkan. Aku hampir saja ingin membatalkan pesanan ini dengan cara merekomendasikan  customerku untuk pesan di sesama bakul kue yang lain, namun teman bakul kue lain juga lagi pada banyak orderan dan yang pastinya di dalam hati kecilku juga berkata No! I CAN ” T do this! I must be professional jika ingin menekuni bidang sugar craft ini.

Waktu berlalu sampai menjelang hari H, aku masih belum dapat menentukan apa yang ingin kubuat, memang seh banyak ide-ide yang muncul namun aku masih kurang sreg sampai akhirnya waktu pembuatan cupcake ini tiba. Orang yang kusayangi dan juga yang  membuatku sedih mencoba membantu aku dengan memberikan masukan-masukan untuk tema Doraemon ini.

Doraemon Cupcake -2

Akhirnya aku memutuskan untuk membuat tema Doraemon di lapangan bermain. Kalian ingat kan tempat dimana Nobita dan teman-temannya sering bermain, yang ada pipa-pipa besarnya?? Karena lapangan di gambar buku Doraemon terlalu polos, aku menambahan bunga-bunga dan kupu-kupu…

Fuhhh….Setelah semua proses pengerjaan cupcake ini selesai, aku merasa lega dan bersyukur bisa menyelesaikan semuanya. Semoga Yessi suka dengan hiasan tema Doraemon ‘n aku minta maaf kalau ada kekurangannya … =). Kita akan berlanjut lagi di cerita berikutnya untuk repeat order dari Yessi yaitu cupcake dengan tema Farm…. ;). Makasi ya Yes….

Doraemon Cupcake -3

Sleeping Baby Cake

 

sleeping baby cake 3

Lagi ga ada ide mo bikin kue bayi secara order dadakan dari sodaraku buat dikasi ke temannya yang punya bayi 1 bulanan…Well, bengong dulu di depan kue ini mo dihias apa yaa?? Akhirnya sudahlah bikin model bayi lagi tidur aja, bikin dekornya yang simple aja ‘n hasil akhirnya seperti ini…..

Oh iya kuenya rasa lapis surabaya…hohoho lagi senang banget bikin lapsur ini, abis ga neko-neko seh bahannya…

sleeping baby cake 2

Spongebob Cake

spongebob

Ini kedua kalinya aku bikin kue model Spongebob, yang pertama kali bikinnya model duduk. Nah bikin model spongebob kali ini lebih gampang dan aku juga sangat puas dengan hasil akhirnya yang rapi dan bersih… 😉

Kak Funny pesan untuk keponakannya yang akan berulang tahun ke-6 terus rasa cake yang dipilih lapis surabaya ‘n memang lapis surabaya ini memang enak dan pembuatannya pun cukup mudah, cuma yang ga tahan telornya yang segambreng hehehe

spongebob 2

Karakter si Spongebob ini lucu ya, kadang aku juga suka nonton film kartunnya pagi-pagi di salah stasiun TV, aku pengen kalo ada kesempatan bisa bikin model kue dengan karakter Spongebob plus teman-temannya plus rumah nanasnya …. 🙂

Thank you Kak Funny, semoga hasil akhir kue spongebobnya sesuai dengan yang diminta …. 🙂

Diego Cake

Ga kerasa uda setahun berlalu, keponakanku sudah umur 3 tahun, padahal perasaan belum lama aku buatkan  kue ultahnya yang ke-2. Hmfff waktu cepet sekali berlalu ya…Tepat setahun yang lalu pula aku mulai membuka usaha online Honey’s Mini Cakes, banyak suka dan dukanya, kue-kue yang bantat, baking blue, dll tapi aku sangat bersyukur mempunyai keluarga yang mendukung usahaku ini dan Ben yang selalu memberikanku semangat di kala aku lagi down….

 Tahun lalu keponakanku belom bisa ngomong dan tahun ini uda lancar banget omongnya so sekarang dia bisa request untuk cake ultahnya. Keponakanku minta tema DIEGO! wahh anak zaman sekarang canggih-canggih padahal zaman dulu aku mana pernah minta request kue ultah sendiri dan ga ngerti tuh yang namanya Ben 10, Diego, Dora, dll…Kartun zaman sekarag bermacam-macam….

Diego ya,,,awalnya stuck mo dibikin apa kue tema Diego, soalnya aku kurang suka ama Diego sih, sebenarnya aku pengen bikinin kue Komedi Putar / Merry Go Round, cuma ya itu yang ultah ga mau hehehe….Jadinya ya seperti ini deh…

Diego

She is getting bigger now,,,can speak indonesia fluently n sometimes she can tease us… Her voice is so cute when she talks but sometimes also annoying when she cries…That’s my niece…Sometimes she can be an angel and sometimes she can be a devil ;P

diego 2

diego 3

Happy B’day Yovita…muachhhh